Saatnya Yang Muda Bangkit.

Posted: September 20, 2012 in Uncategorized

 

Wahai kawan bangunlah, lalu berikanlah peringatan! Segera ambil wudhu. jangan biarkan azan Subuh di kumandangkan oleh kakek-kakek dengan suara parau yang justru menina bobokkan orang sekampung. Jangan biarkan nada sumbangnya justru membuat orang semakin nyenyak dalam pulasnya. Kumadangkan adzan dengan suara lantang mu. Serulah saudaramu, tetanggamu, seluruh umat islam dengan suara mu. Terbos kabut yang pekat, pecahkan embun yang dingin. Wahai pemuda bergegaslah.

 

” Hai orang-orang yang berkemul ( berselimut), bangunlah, lalu berilah peringatan! Dan Tuhanmu agungkanlah! Dan pakaianmu bersihkanlah, dan perbuatan dosa tinggalkanlah. ” (Q.s. al-Muddatstsir [74]: 1-5).

 

Selimut dalam ayat ini bisa bermakna hakiki maupun majazi. Makan hakiki berarti selimut yang melenakan tidurmu. dan sementara selimut dalam makna majazi ialah simbol kemalasan. ketahuilah bahwa dalam diri kita ada Raksasa yang tertidur. Raksasa yang dapat menjadikan pahlawan jika di bangunkan. Bangunkan raksasa tidur dalam diri kita. Lantas, berikan peringatan kepada semua orang bahwa telah datang waktu subuh dengan adzan.
Allah menyuruh kita memakai pakain yang bersih untuk pergi kemasjid. Menyuruh kita meninggalkan kemalasan.
Tertidur pulas pada waktu subuh merupakan salah satu perbuatan keji karena itu berarti telah meninggalkan syariatnya.

 

Wahai sahabatku kaum muda, ayo kita awali untuk membangun negara ini dengan aktifitas subuh. karena banyak sekali manfaat dari aktifitas pagi pada saat di waktu subuh. sahabat ku kaum muda sudah saatnya di era sekarang kaum muda mempersiapkan diri untuk jadi pemimpin. karena kalau kita mau jadi pemimpin kita harus mengawalinya dengan bangun pagi di kala subuh.

 

“pada dasarnya sikap di siplin adalah modal dasar untuk mempersiapkan diri kita untuk jadi pemimpin yang amanah hal ini dapat kita lakukan dengan secara konsisten melakukan aktifitas pagi di kala waktu subuh.

Wartanasional.com

Komentar
  1. tartib mengatakan:

    Reblogged this on M.Tartib Muhyidin and commented:

    Saatnya yang muda bangkit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s