Saat nya wakil RAKYAT, MERAKYAT.

Posted: September 20, 2012 in Uncategorized

 

Sebagai Wakil Rakyat yang dipilih secara langsung seharusnya benar benar menyuarakan hati nurani rakyat sehingga kepercayaan rakyat dapat tercapai apa yang diinginkan dalam perubahan ataupun kemajuan dalam kesejahteraan itu sendiri.

Dalam kenyataan yang kita rasakan sekarang ini adalah Wakil rakyat telah duduk lupa akan janji janji kepada rakyat yang memilihnya,bahkan setelah duduk pada kursi yang elegan dimamfaatkan untuk menghabiskan uang rakyat untuk kepentingan diri sendiri ataupun bersama sama sesama Wakil rakyat.

Dalam lantunan Iwan Fals yang menjadi kenyataan yakni Wakil Rakyat bukanlah Paduan suara, bukan malah tidur saat rapat dalam hal gelar pendapat.

Para tokoh politik merupakan orang-orang yang pemikiranya selalu kedepan tanpa melihat kekiri atau kekanan bahkan seharusnya juga melihat kebelakang dalam arti melihat sejauh mana kemauan ataupun keinginan rakyat.

Memang bukan berarti kemauan rakyat semua terpenuhi namun untuk saat ini seharusnya 70% keinginan rakyat terkabulkan dan setiap tahun harus meningkat dalam penyerapan suara hati nurani Rakyat.

Untuk jenjang pendidikan wakil rakyat kita tidaklah semua Sarjana,SLTA pun perlu dalam arti SLTA yang kelulusanya dibawah tahun 2000 atau 2001 karena selebihnya tahun tersebut Sarjana sudah mulai banyak.

Selain itu, wakil rakyat harus menerima kritik dari masyarakat dan sanggup melepaskan kursinya saat rakyat sudah mengeluarkan mosi tidak percaya dengan catatat dibuktikan dengan dalih ataupun kenyataan fakta yang telah ada dan diproses secara hukum seperti masyarakat biasa.

Apabila tidak terbukti tidak bersalah maka wakil rakyat tersebut berhak duduk kembali dan rakyat yang mengajukan mosi tidak percaya tadi terbalik yang diproses dijalur hukum yang berlaku sehingga wakil rakyat kita benar benar bersih dan dapat mementingkan kepentingan rakyat.

pewarta-indonesia.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s